Resmi Jadi Bintang Satu, Jari 98 Beri Ucapan Selamat ke Rudi H Adi Nugroho

Jakarta – Rudi Heriyanto Adi Nugroho akhirnya pecah bintang, dari yang sebelumnya berpangkat komisaris besar, kali ini akan berganti menjadi brigadir jenderal dan diangkat menjadi Dirtipidter Bareskrim Polri.

“Selamat, untuk Pak Rudi yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat menjadi Jenderal Bintang Satu,” ungkap Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa, hari ini.

Lebih lanjut, Willy berpesan agar mantan Dirkrimum Polda Metro itu tetap melanjutkan reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten serta berinovasi buat korps Bhayangkara.

“Sekali lagi selamat untuk sang Jenderal muda Rudi semoga sukses selalu dengan karir makin moncer. Saya kira sangatlah layak dan memenuhi syarat,” ucap dia.

Aktivis 98 itu menganggap figur Rudi memiliki kinerja yang baik selama menjabat dan berkarir di Kepolisian.

“Terus berbakti untuk Polri dengan tingkatkan kinerja dan bangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tandasnya.

Selain Rudi, Willy juga memberikan ucapan khusus kepada pati Polri lainnya yakni Irjen Pol Suntana dan Komjen Pol Unggung Cahyono sebagai Kalemdiklat Porli.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini telah memimpin upacara kenaikan pangkat 23 perwira tinggi (pati) Polri. Salah satunya, Komjen Unggung Cahyono menjabat menjadi Kalemdiklat Polri.

Upacara digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017), pukul 08.00 WIB.

Dalam upacara ini, Unggung Cahyono, satu-satunya jenderal bintang dua yang mendapat kenaikan pangkat setingkat menjadi komisaris jenderal (Komjen). Kenaikan pangkat itu dikarenakan jabatan barunya sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Unggung sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Selanjutnya, ada 4 brigadir jenderal (brigjen) yang mendapat kenaikan pangkat setingkat menjadi inspektur jenderal (irjen) yaitu Staf Ahli Manajemen Kapolri Irjen Anton Wahono, Kapolda Riau Irjen Nandang, Aslog Kapolri Irjen Asep Suhendar dan Deputi Bidang Intelijen Siber BIN Irjen Suntana.

Kemudian, 16 komisaris besar (kombes) yang naik pangkat menjadi brigjen antara lain Brigjen Wahyu Hadiningrat dalam rangka menduduki jabatan sebagai Dirspon Ancaman Deputi Bid Intelijen Siber BIN dan Rudi Heriyanto Adi Nugroho.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: