Nilai Golput Bukan Pilihan, FAR Gelar Aksi Tolak Golput Saat Pilpres 2019

Jakarta – Ratusan massa tergabung dalam Forum Aktivis Realistis (FAR) menggelar aksi damai di Patung Kuda Indosat, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

 

Mereka mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilpres 2019 yang damai tanpa caci maki.

 

“Stop Golput di Pilpres 2019 demi menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan indah. Pileg dan Pilpres 2019 damai rakyat pun ikut tenang,” ungkap Koordinator FAR Michael.

 

Lebih lanjut, Michael mengingatkan agar publik tanah air turut serta, meramaikan dan memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak terbaik, dan sudah jelas kerjanya nyatanya.

 

“Kita masih butuh pemimpin yang track record baik, bersih, jujur dan tidak korupsi serta bekerja dengan baik dan tulus. Dan terpenting sudah jelas kerja nyatanya untuk Indonesia,” tuturnya.

 

Disela-sela aksinya, para pengendara yang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat dikejutkan dengan beredarnya “pocong” di tengah jalan. Para “pocong-pocong” itu nampak kompak berteriak “Jangan golput, jangan golput” di sepanjang jalan. 

 

Rupanya keberadaan pocong jadi-jadian tersebut merupakan bagian dari aksi teatrikal dan memang sengaja digelar untuk mengajak masyarakat menolak golput dan menggunakan hak suaranya saat Pilpres 2019 nantinya. Pasalnya saat ini cukup banyak masyarakat yang apatis dalam menghadapi pesta demokrasi. Selain itu, para demonstran juga membagikan stiker kepada para pengguna jalan.

 

“Dengan aksi ini, kami mengajak masyarakat untuk tidak golput saat Pilpres 2019 nanti. Harapannya melalui upaya persuasif ini bisa mengurangi keapatisan masyarakat terhadap pemilu,” pungkas dia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: