GP Ansor Labusel Himbau Kader Jihad Lawan Hoax, Siap Kawal Pilpres 2019

Labuhanbatu – Gerakan Pemuda Ansor Labuhanbatu Selatan menggelar konsolidasi lintas OKP dalam rangka melawan penyebaran Hoax yang semakin massif dan sistemik menjelang Pilpres 17 April 2019 dengan mengangkat thema Jihad Kebangsaan : Generasi muda melawan Hoax yang diselenggarakan di Aula Hotel Royal Permata, Labuhanbatu Selatan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Aktivis Muda Nahdlatu Ulama Ahmad Riduan Hasibuan, Ketua PC Ansor Hendra Panjaitan, Ketua KNPI Labusel Fery Syahputra Simatupang, Ketua DPC GAMKI Labusel Agata Karo Karo, Ketua IPK Labusel Abdullah Situmorang, PC HMI Labuhanbatu Raya Tomy Gunawan, DPC GMNI Labusel M Nanda Nardin, PC PMII Labuhan Batu Adam J Simanjuntak, Fatayat NU Labusel Nilawati, DPK MPI Labusel Nurbaim dan Sapma IPK Labusel. 

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Labusel Hendra Panjaitan menyampaikan bahwa kesadaran GP Ansor memfasilitasi kegiatan ini sebagai komitmen organisasi yang di pimpinannya dalam menghempang laju informasi yang tercemari oleh oknum yang selalu menyebarkan berita bohong, hoax, fitnah dan dapat memecah belah kerukukan sesama anak bangsa. 

Ansor berkomitmen melawan bentuk penyebaran Hoax dan politik Identitas yang dapat menimbulkan gesekan sesama anak bangsa, kami bersama generasi muda di labusel akan jihad melawan penyebaran hoax di mulai dari internal OKP masing-masing.

Aktvis Muda NU Ahmad Riduan Hasibuan dalam sambutannya mengajak agar seluruh OKP harus membangun kesadaran publik tentang bahaya Hoax, mulai dari tingkat daerah sampai organisasi di nasional. hal ini demi menyelamatkan Indonesia dari perang saudara dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Pilpres ini akan usai setelah 17 April 2019 kita boleh berbeda pilihan, tapi kita harus bersepakat bahwa persatuan dan kesatuan generasi muda dan elemen bangsa diatas segalanya,” ucapnya.

Mantan Bendahara Umum PB PMII 2014-2017 ini juga menegaskan akan mengalahkan siapa saja yang memakai jasa hoax dalam kompetisi Pilpres 2019 karena itu menghianati keberadaban bangsa besar Indonesia.

“Kita harus kalahkan siapa saja para penyebar Hoax, generasi muda tidak boleh terbelah menjadi dua, tiga dan empat, generasi muda harus satu dan jaga persatuan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KNPI Labusel Fery Syahputra Simatupang memberikan apresisasi atas inisiatif GP Ansor Labusel yang memfasilitasi generasi muda dan OKP berbicara dan saling menguatkan komitmen melawan Hoax. Dia berharap semua OKP akan melakukan hal yang sama dan KNPI sebagai wadah berhimpun akan siap bersinergi dengan selutuh OKP yang ada. 

Hal yang sama di sampaikan Ketua IPK Labusel Abdullah Simatupang dan siap menggerakkan semua potensi IPK melawan penyebaran Hoax yang ada dilabusel dan berjanji jika ada kadernya yang terbukti menyebarkan hoax akan di serahkan ke proses hukum.

Ketua DPC GAMKI Labusel Agata Karo Karo dalam keterangannya juga akan melaksanakan hal yang sama dalam menggerakkan kadernya bersama sama dengan OKP lain melawan bentuk Hoax dan ujaran kebencian.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: