Dukung Pemilu Damai, Tokoh Masyarakat Kota Tegal Nyatakan Tolak Hoax dan SARA

by -401 views

KOTA TEGAL – Menjelang pemungutan suara pada bulan April 2019, diprediksi suhu politik ke depan akan semakin hangat.

Tokoh Masyarakat di Kota Tegal H. Tambari menginisiasi deklarasi damai mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

“Saya berharap agar seluruh stakeholder terkait dan tokoh masyarakat maupun tokoh lintas agama dapat memelihara suasana kamtibmas agar aman dan kondusif, dan dapat mendinginkan suasana di masyarakat dan meminimalisir potensi gangguan yang dapat terjadi,” kata H. Tambari di lokasi, Sabtu (13/4/2019).

Lebih lanjut, H. Tambari mengatakan saat ini permasalahan masyarakat Indonesia adalah banyaknya pemberitaan hoax yang beredar di media sosial. Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut menanggulangi penyebaran berita hoax yang marak terjadi akhir-akhir ini.

“Saat ini kita dapat lihat bersama bahwa semakin banyak terjadi dan marak adanya berita bohong, hoax, fitnah, ujaran kebencian. Menghadapi hal itu, Polri tidak bisa bergerak sendiri, harus ada kerja sama bersama dengan seluruh stakeholder terkait, khususnya tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat,” ungkap H. Tambari.

Menurut dia, sesuai tagline KPU, Say No to Hoax, dan Stop Politisasi Sara demi pemilih berdaulat negara kuat, maka pemilu 2019 diharapkan benar-benar menjadikan masyarakat sebagai pemilih yang berdaulat agar Indonesia bisa menjadi negara yang kuat.

“Sekali lagi, say no to hoax dan politisasi SARA,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *